DIKLAT PIM IV DAN PIM III

Pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan

Pendidikan dan pelatihan dalam jabatan yang selanjutnya disebut sebagai Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (DIKLATPIM) dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jenjang Jabatan Struktural, yang terdiri dari :

  • Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpionan Tingkat IV,adalah untuk jabatan struktural eselon IV
  • Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III, adalah untuk jabatan struktural eselon III
  • Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II, adalah untuk jabatan struktural eselon II,adalah untuk jabatan strutural eselon II, dan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkatv I, adalah untuk jabatan struktural eselon I.

DIKLAT PIM IV DAN LATPIM III

a) Test LATPIM IV dan LATPIM III

1) Bupati/BKDD Kabupaten menyampaikan informasi test LATPIM kepada setiap SKPD atau Unit Kerja

2) SKPD/unit kerja menyampaikan secara tertulis kepada Bupati Cq BKDD Kabupaten daftar nama-nama PNS yang memenuhi syarat untuk mengikuti test LATPIM.

3) BKDD lewat Kasubid Diklat Prajabatan dan Struktural Bidang Diklat BKDD merekap dan menyeleksi daftar nama PNSĀ  yang diusulkan oleh SKPD/Unit kerja untuk kemudian diusulkan persetujuan Bupati/pejabat pembina Kepegawaian.

4) Bupati/BKDD menyampaikan panggilan mengikuti test LATPIM kepada PNS yang diusulkan oleh SKPD/Unit kerja.

5) Kepala SKPD/Unit kerja membuat surat tugas/rekomendasi kepada PNS yang ditunjuk untuk mengikuti test Diklat LATPIM yang diadakan BKDD Kabupaten.

6) Kepala SKPD/Unit kerja membuat surat tugas/rekomendasi kepada PNS yang ditunjuk kepada Bupati, selanjutnya dibuatkan surat oleh Bupati/Pejabat Pembina Kepegawaian untuk mengikuti test Diklat LATPIM yang diadakan oleh daerah atau instansi.

7) PNS calon peserta test Diklat Pimpinan melapor kepada panitia test Diklat Pimpinan dengan membawwa kelengkapan berkas persyaratan peserta test Diklat Pimpinan.

8) Bupati Cq BKDD menyampaikan daftar nama-nama PNS peserta test yang dinyatakan lulus kepada SKPD/Unit Kerja.

b). Peserta LATPIM IV dan LATPIM III

  • Bupati/Pejabat Pembina Kepegawaian/BKDD Kabupaten menyampaikan kepada SKPD/Unit Kerja akan kesiapan nama-nama PNS sebagai calon pesereta Diklat LATPIM.

Comments are closed